"Ingin meningkatkan traffic pengunjung dan popularity web anda secara cepat dan tak terbatas...? Serahkan pada saya. Saya akan melakukannya untuk anda GRATIS..!!! Klik DISINI-1 dan DISINI-2"

Sabtu, 19 November 2011

Pentingnya Vitamin C

Ada banyak vitamin yang dibutuhkan tubuh sobat setiap hari agar berfungsi dengan baik. Salah satu vitamin tersebut adalah vitamin C. Cara terbaik untuk mendapatkan vitamin C untuk setiap diet seimbang yang mencakup makanan seperti paprika hijau, buah jeruk, stroberi, sayuran hijau, ikan, kentang, brokoli, susu, dan tomat. Lihatlah label pada makanan sobat.
 
Vitamin C biasa juga disebut asam askorbat. Jika sobat khawatir tidak bisa mendapatkan cukup vitamin C secara alami dalam makanan sobat, konsultasikan dengan dokter. Dokter mungkin merekomendasikan suplemen vitamin C setiap hari untuk membantu sobat  mempertahankan kadar vitamin C dalam tubuh sobat.
 

Vitamin C adalah salah satu dari 13 vitamin yang dibutuhkan tubuh. Beberapa vitamin dapat larut dalam lemak, yang berarti bahwa tubuh kita dapat menyimpannya untuk digunakan nanti. Namun, vitamin C merupakan salah satu vitamin dalam tubuh yang tidak larut dalam lemak. Oleh karena itu, vitamin C harus dikonsumsi setiap hari. Berapa banyak kadar vitamin C yang harus dimiliki dalam tubuh, tergantung pada usia, jenis kelamin, berat badan, gaya hidup, dan wanita hamil.
Apa yang dilakukan vitamin C dalam tubuh? Pada dasarnya, vitamin C merupakan antioksidan, yang berarti bahwa pertempuran kekuatan dalam tubuh kita yang dapat menyebabkan kerusakan organ, jaringan, dan sel. Oleh karena itu, vitamin C melindungi tubuh dan secara khusus dapat dihubungkan untuk mengurangi tanda-tanda penuaan. Jika sobat tidak memiliki cukup vitamin C dalam tubuh sobat, sobat bisa terserang penyakit kudis. Kudis dapat menyebabkan penyakit anemia, gusi, perdarahan kulit, dan kelemahan.
 

Ketika sobat mulai mengkonsumsi suplemen vitamin C, pastikan bahwa sobat mengikuti rekomendasi dokter. Jika sobat mengkonsumsi terlalu banyak vitamin C, dapat menyebabkan batu ginjal dan mengganggu penyerapan vitamin B12, penyebab anemia. Diare juga merupakan efek samping. Oleh karena itu, yang terbaik adalah untuk mendengarkan rekomendasi dokter.
Dalam kebanyakan kasus, sobat  akan otomatis mendapatkan cukup vitamin C dalam makanan, terutama makanan yang sehat(seperti yang telah saya sebutkan diatas). Jika sobat mengkonsumsi suplemen vitamin C, perhatikan dengan teliti pada label merek yang berbeda sebelum membeli. Karena suplemen vitamin diklasifikasikan sebagai makanan dan bukan obat, dan itu tidak diatur oleh pemerintah tergantung masing-masing merek.

1 komentar:

  1. bukan cumam vit c sih gan v semua vitamin juga erguna dan penting buat tubuh..
    :)

    BalasHapus