"Ingin meningkatkan traffic pengunjung dan popularity web anda secara cepat dan tak terbatas...? Serahkan pada saya. Saya akan melakukannya untuk anda GRATIS..!!! Klik DISINI-1 dan DISINI-2"

Senin, 21 November 2011

Mengenal Kanker Payudara Sejak Dini


Kali ini saya ingin berbagi tentang informasi kesehatan yang sangat penting bagi kaum wanita.
Tahukah Sobat menurut data dari WHO, 8-9 % wanita mengalami kanker payudara. Kanker ini adalah kanker yang paling banyak menyerang para wanita.Pada tahun  2000 diperkirakan 1.2 juta wanita terdiagnosis kanker payudara dan 700.000 meninggal karenanya. Kanker payudara penyebab kematian wanita terbesar karena kanker.

Seperti halnya penyakit kanker lain, penyebabnya belum diketahui secara pasti. Akan tetapi diduga beberapa hal berikut menjadi penyebabnya:

1. Keluarga yang memiliki riwayat penyakit serupa
2. Usia yang makin bertambah
3. Tidak memiliki anak
4. Kehamilan diatas usia 30 tahun
5. Periode menstruasi yang lebih lama (menstruasi yang lebih awal atau menopause yang lebih lambat)
6. Faktor Hormonal (baik esterogen maupun androgen)

Deteksi dan terapi dini dari kanker payudura memberikan peluang hidup yang lebih besar dan memberikan pilihan terapi yang lebih banyak bagi penderitanya.  Deteksi awal dapat dilakukan oleh penderita sendiri setelah menstruasi, biasanya berupa benjolan keras dan kecil. Benjolan ini tidak sakit, akan tetapi beberapa
penderita merasakan sakit.
Jika deteksi awal menunjukkan adanya benjolan, segeralah memeriksakan diri ke dokter. Dokter akan melakukan pemeriksakan lebih lanjut seperti mamografi dan biopsi.

3 komentar:

  1. konon kabarnya, masa kini ada juga lelaki yang terkena penyakit ini.

    BalasHapus
  2. namun kebanyakan wanita sekarang sering mengabaikan ciri atau tanda tanda penyakit tersebut..

    BalasHapus
  3. penyakit kanker payudara sekarang sudah banyak korbannya, gara-gara sering mengabaikan jadi korbannya bisa bertambah terus menerus setiap tahun.

    BalasHapus