"Ingin meningkatkan traffic pengunjung dan popularity web anda secara cepat dan tak terbatas...? Serahkan pada saya. Saya akan melakukannya untuk anda GRATIS..!!! Klik DISINI-1 dan DISINI-2"

Jumat, 11 November 2011

Tips Menghadapi Psikotest

Setiap kali kita akan menghadapi psikotest, terkadang kita selalu merasa tegang (stres). Tak hanya sobat, sebagian besar orang juga kerap dilanda kecemasan saat menhadapi tes yang satu ini. Kali ini saya coba kasih tips buat ngilangin ketegangan (stres) saat akan menghadapi psikotest, Begini cara mengatasinya :


  1. Usahakan untuk sarapan atau makan sebelum tes dimulai. Ini sangat penting agar tubuh sobat tidak menderita dan bisa konsentrasi menjawab soal tanpa gangguan kelaparan.
  2. Bersikap setenang mungkin. Ingatlah kegelisahan pada tingkat tertentu adalah wajar, namun jangan sampai memperlihatkan kegelisahan sobat. Sobat harus tampak percaya diri karena perilaku sobat secara umum berada dalam pengamatan seperti halnya hasil tes sobat.
  3. Jika tiba-tiba menghadapi masalah, yang pertama dilakukan adalah jangan panik. Karena jika panik, maka tubuh sobat akan bereaksi negatif sehingga sobat tidak bisa berpikir dengan tenang. Mintalah bantuan pengawas jika sobat menghadapi masalah, Pengawas pasti akan membantu sobat.
  4. Nyamankan diri sobat. Pelajari teknik-teknik relaksasi yang sesuai dengan diri sobat untuk meredakan ketegangan. Sesekali pandanglah sekeliling sobat, ambil nafas dalam-dalam, pejamkan mata, luruskan kaki. Ini akan membantu meredakan ketegangan yang timbul dalam diri sobat.
  5. Buat posisi sobat senyaman mungkin. Misalnya jika meja atau kursi sobat bergoyang, cari kertas untuk mengganjalnya.
  6. Kerjakan se-efisien mingkin. Kerjakan cepat namun tidak terburu-buru.
  7. Ingatlah makin banyak soal yang sobat kerjakan, makin besar kemungkinan sobat mendapat nilai tinggi.
  8. Jangan putus asa jika pertanyaan terasa sulit. Pertanyaan itu mungkin sama sulitnya bagi orang lain dan tak perlu cemas jika pesaing sobat tampak bekerja lebih cepat ketimbang sobat. Tidak menjamin bahwa jawaban mereka benar, kok.
  9. Jangan terlalu memaksa diri. Percayalah sobat telah melakukan hal terbaik dan selalu berpikir positif. Hal ini akan membuat tubuh sobat bereaksi positif, timbal baliknya adalah sobat menjadi nyaman dengan situasi atau kondisi yang ada.
Sumber : CONSULTANHR.COM

Mudah-mudahan tips diatas bisa bermanfaat buat sobat semua, dalam mengatasi ketegangan ketika menghadapi psikotest.

3 komentar:

  1. tips yang sangat menarik penuh manfaat , terutama bagi para sahabat-sahibit yang sedang mencari kerja :) terimakasih sobat sudah berbagi info

    BalasHapus
  2. @ fastest thank's 'n suport to

    @ Blogs of Haryanto iya sob mudah-mudahan bisa bermanfaat, sekedar berbagi info

    BalasHapus